PANTAI SOGE

PANTAI SOGE

Jika anda pernah melewati jalur lintas selatan pacitan perhatian anda pasti akan tertuju ke pantai yang satu ini, ya namanya pantai SOGE setelah kemarin kita membahas tentang pantai kunir yang belum membaca bisa lihat disini dan juga pantai taman yang belum baca bisa dilihat disini. Untuk menuju ke pantai ini saya melakukan perjalanan dari sebelah utara kota solo yang berbatasan langsung dengan kabupaten karangangyar melewati rute kabupaten sukoharjo dan masuk ke kabupaten wonogiri, saya terus mengikuti arah ke purwantoro, wonogiri karena setiap jalan ada penunjuk arah maka tidak usah kawatir akan tersesat dari purwantoro ikutin terus arah menuju kota pacitan akan bnyak bus dari wonogiri menuju ke pacitan.
Setelah sampai dipacitan nanti kita akan menjumpai banyak plankan tempat wisata seperti goa gong, pantai teleng dll Tapi kita terus ikuti jalan sampai kita melewati jalan berkelok - kelok dan menurun disana nanti akan ada gapura kota pacitan setelah melewati kita akan bertemu perempatan lampu merah maka kita ambil lurus saja sampai ketemu jembatan besar, nah jembatan ini kita lurus jarak 200 meter akan ada pertigaan kecil dan ada tulisan jalur lingkar selatan pacitan. Setelah sampai disini maka ikuti jalan ini terus kita akan bertemu dengan pantai soge, jalan yang kita lalui ini adalah jalan baru dimana bukit - bukit yang dibelah untuk membuat jalan ini.

Di pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai lainnya di pacitan sepanjang jalan lingkar selatan pacitan disuguhkan panjangnya pantai indah dan elok. Karena pantai ini dekat dengan pantai pantai lain seperti pantai taman, kunir dll. Untuk menuju pantai ini dari pantai taman tidaklah jauh karena kalau kita pulang dan pergi melalui jalur lintas selatan pacitan akan melewati pantai soge ini. Selain keindahan pantai sepanjang jalan ini kita juga disuguhi keelokan jembatan  jembatan soge jembatan biru yang membentang diatas sungai dimana sungainya langsung bertemu lautan lepas pantai selatan.

Jembatan SOGE


Selain itu dipantai ini karena adanya pertemuan air sungai dengan air laut maka pantai yang terletak disamudra hindia ini sangatlah mempesona. Karena banyaknya pengunjung saat saya dan rombongan kesana maka tak lengkap jika saya mengabadikan momen ketika saya berada di jembatan soge ini.



Setelah menunggu beberapa saat akhirnya tibalah kesempatan saya untuk mengabadikan momen ditempat ini. Sekaligus sebagai saksi keindahan alam yang dikaruniakan Tuhan kepada manusia. Kita wajib bersyukur karena di negara ini dikaruniai alam yang indah ini

Saat mengunjungi pantai soge ini wisatawan bisa langsung menuju pantai karena disekitar pintu masuk tepat didekat pantai ini sudah ada jasa tempat parkir. Pada saat saya bersama rombongan kesena kebetulan kami menaiki sepeda motor. Untuk masuk kepantai ini wisatawan cukup membayar biaya parkir karena belum adanya retribusi untuk memsauki pantai ini.




Pantai soge kota pacitan atau sekitar 276 kilometer barat daya dari kota surabaya dan sekitar 150 kilometer dari kota solo kami rombongan walaupun hanya ber 4 saja namun sangat puas mengunjungi pantai ini walaupun kami tidak bermain air disini dikarenakan tujuan kami menyusuri banyak pantai dipacitan. Sekian yang bisa saya tuliskan mengenai pantai ini semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

No comments:

Post a Comment